Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

On Hire Survey Kapal Tongkang Eastern Continent

Pekerjaan pemeriksaan untuk On Hire Survey tersebut dilakukan di atas kapal tongkang bernama lampung Eastern Continent pada saat tahun baru 01 Januari 2014 pada pukul 15.00 sampai dengan selesai pada saat kapal tongkang tersebut sedang mengapung dan sandar di galangan PT . Pandan Bahari Shipyard , Tanjung Uncang , Batam , Indonesia .


 

On Hire Survey ini hanya memeriksa bagian luar saja dari semua struktur dan plat baja kapal baik itu dihitung dari depan ke belakang, kiri ke kanan ataupun dari bawah ke atas tanpa terkecuali semua kondisi kapal tongkang akan diperiksa secara detai dan teliti kondisinya sebelum time charter party ditanda tangani semua pihak bersangkutan .
Berdasarkan pemeriksaan kami, kondisi kapal tongkang ditemukan dalam kondisi baik dan layak seperti umumnya kapal tongkang, terdapat beberapa tanda berkarat dan sedikit tergores dan serta penyok di beberapa tempat namun dapat dianggap dalam kondisi secara umum dalam keadaan baik dan wajar jika melihat usia tongkang ini dibuat pada tahun 2001 .
Peralatan Towing Gears seperti smith bracket, Wire Bridles, Chaffing Chain, Pennant Wire dan Segel di dapati dalam kondisi yang layak pakai walaupun di sisi kanan piringan shell plate tongkang itu ditemukan sedikit berkarat dan tergores di beberapa tempat dan beberapa lekukan dan karat juga ditemukan di ranatai besi ban fender baja namun dianggap dalam kondisi yang layak pakai.
Dek utama umumnya ditemukan dalam kondisi terawat walaupun ada berkas berkarat tapi itu dianggap dalam kondisi yang wajar. Terdapat 1 ( satu) unit winch jangkar dan jangkar kapal seberat 1.020 Kg yang terletak di buritan kapal yg dilaporkan dalam kondidi layak beroperasi .
Kapal tongkang BG. EASTERN CONTINENT adalah kapal tongkang berjenis Flat Top Deck Cargo Barge atau kargo tongkang berdeck datar untuk muatan kargo, Kapal tongkang berkonstruksi baja dilas dengan rapi dan dengan dilengkapi dengan tiang penopang kargo di sisi kiri dan kanan kapal, ada juga ditemukan dua skegs di sisi buritan kapal bagian bawah. Kapal ini dibangun oleh galangan kapal di Batam yaitu PT . Pandan Bahari Shipyard, Batam dan di bawah pengawasan klasifikasi kapal kelas Germanischer Lloyd ( GL ) .

SHIP’S PARTICULARS

Name of Barge     :    EASTERN CONTINENT
Type                     :    Flat top deck cargo barge
Port of registry    :    Singapore
Flag                     :    Singapore
Gross Tonnage    :     2,436
Nett Tonnage      :    731
Length                :    73.15 M
Breath                :    24.38 M
Depth                 :     5.18 M
Built                  :    2001/PT. Bandar Abadi Shipyard, Batam
Owner                :    Eastern Navigations Pte Ltd

Demikian laporan selayang pandang dari pengalaman kami memeriksa On Hire Condition Survey kapal tongkang EASTERN CONTINENT yg akan di sewa oleh perusahaan penunjang pengeboran minyak lepas pantai kontraktor oil and gas yaitu PT. Timas Suplindo