Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Condition Survey Kapal Tug Boat MRP-05

Kapal Tug boat bernama lambung MRP-05 yg dicat dominan warna kuning oleh pemiliknya ini rencananya akan disewa untuk menarik tongkang 280 feet Barge Mitra Sindo 17 membawa pipa besi ke tujuan Bintuni di Papua, data lengkap detail kapal ship particulars kapal tug boat MRP 05 bisa anda simak dibawah ini,

Kami dengan sangat hati-hati melakukan inspeksi Condition Survey pada kondisi kapal secara umum, berdasarkan pemeriksaan kami di atas kapal TB. MRP 05 diketahui bahwa Kapal TB. MRP 05 adalah sebuah kapal jenis tarik baja atau Tub Boat, dengan konstruksi baja di keseluhan dinding dan lambung kapal dengan 2 (dua) unit mesin diesel penggerak utama VOLVO PENTA : D16C - C - MH 2 x 650 BHP Diesel Engine. Kapal ini dibangun pada tahun 2012 di bawah pengawasan Class Kapal Indonesia, Biro Klasifikasi Indonesia (BKI). Kapak ini terdaftar di pelabuhan Samarinda .Kondisi dinding kapal bagian kiri dan kanan pada besi baja shell plating lambung kapalnya di bagian atas garis air pada umumnya dalam kondisi baik.


                                                          STERN VIEW OF TB. MRP 05
Sistem propulsi, mesin utama, mesin bantu dan mesin-mesin lainnya termasuk panel kontrol dilaporkan dalam kondisi layak pakai untuk operasi di laut Indonesia .Pada bagian dek depan terdapat mesin seperti anchor winch dilaporkan dalam layak kerja serta juga tali-tali Towing yg dikaitkan dikapal ditemukan dalam kondisi baik .

Navigasi dan peralatan komunikasi seperti GPS, radio VHF, laut , Radar, indikator dan instrumen panel kontrol navigasi ditemukan dalam kondisi layak dan beroperasi dengan yang baik .Peralatan keselamatan yang tersedia di kapal seperti life raft, life buoys, baju pelampung dan peralatan pemadam kebakaran ada dalam konsisi layak pakai dan baik .Kamar mesin dan ruangan mesin serta permesinan kapal ditemukan terawat dengan baik, semua bagian mesin-mesin kapal tercatat dalam kondisi baik .


Secara umumnya freeboard kapal  dan struktural utama kapal dalam kondisi baik .Sekitar lambung kapal dan di samping kiri dan kanan bangunan kapal di lengkapi pipa baja sebagai pelindung fender jika ada benturan serta dilengkapi dengan ban-ban bekas sebagai pelindungnya juga .Setiap fender ban dihubungkan oleh rantai baja yang dilas pada pelat shell dinding kapal, semua kondisi tercatat dalam kondisi baik .

Dek utama dan dek bagian depan, kiri dan kanan bagian kapal termasuk dinding kapal ditemukan dalam kondisi baik, begitu juga bagian eksternal atau struktur kapal lainya seperti tangga, akses jalan, jendela, knalpot corong ventilasi kapal ditemukan dalam kondisi baik juga.


Bagian atas ruang kemudi atau sering disebut pulau monyet (monkey island) termasuk tiang-tiang lampu, tiang pemancar navigasi dan tangga ditemukan dalam kondisi baik. Ruang kemudi kapal termasuk konsol dan meja diruangan kaptain kapam ditemukan dalam kondisi baik .Akomodasi interior, kabin, dapur, toilet termasuk tangga-tangga akses kabin kapal umumnya muncul dalam kondisi baik, semua pengeckan dilakukan oleh Marine Surveyor Indonesia.


SHIP’S PARTICULARS

§  Name of the Vessel                              :         TB. MRP 05

§  Call Sign                                             :         YDB 6060

§  IMO No.                                             :         9679842

§  Port of Registry                                  :         Samarinda

§  Flag                                                    :         Indonesia

§  Type of vessel                                    :         Steel Tug Boat

§  Classification                                     :         Biro Klasifikasi Indonesia (BKI)

§  Dimension                                         :         L X B X H      : 22.98 m x 6.80 m x 3.00 m

§  Gross Tonnage                                   :         119 Tons

§  Nett Tonnage                                     :           36 Tons

§  Main Engine                                      :         Volvo Penta Diesel 2 x 650 HP

§  Built/Builder                                      :         2012/Samarinda

§ Owner                                                 :         PT. Pelayaran Muji Rahayu


VIEW OF TB. MRP 05

  Condition Survey dilakukan di bulan desember tahun 2013 itu dilaksanakan pada saat kapal tug boat MRP 05 sedang berlabuh di pelabuhan galangan kapal Pioneer Shipyard di kawasan industri galangan kapal Tanjung Uncang, Batam, Indonesia.

Our Scope of Service
Marine Surveyor & Inspection Services, Bunker Survey, On Hire Survey, Off Hire Survey, Condition Survey, Stuffing Survey, Loading Survey, Damaged Survey, Discharging Survey, P&I Survey, Towing & Lashing Survey, On Hire ROB and Condition Survey, Towing Approval Survey, Free Gas Survey, the vanning survey report, towing approval survey and much more
 

In case you have order for marine survey please do not hesitate to contact us on below communication addressed :
PT. Binaga Ocean Surveyor
Kabil Industrial Estate
Ruko CNN Blok D3 No. 3
Batu Besar, Nongsa, Kabil, Batam, Indonesia
Telephone/Hand-phone : +628127015790 / 08117775790
Email 1 : info@binaga-ocean.com
Email 2 :  binaga.ocean@gmail.com
Website : www.binagaoceansurveyor.com    



0 Response to "Condition Survey Kapal Tug Boat MRP-05"

Posting Komentar