Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Manfaat yg diberikan Jasa Marine Surveyor PT. Binaga Ocean Surveyor (BOS)

Salah satu Manfaat dan Fungsi Kegiatan Surveyor dalam Ruang Lingkup Kegiatan Perdagangan antara lain nya, sebagai berikut;

Hasil pengamatan dan pekerjaan jasa marine surveyor yang dituangkan dalam sertifikat/laporan survei, merupakan ketegasan (kepastian laporan) yang adil yang dapat dipergunakan oleh pihak-pihak yang terlibat dalam perjanjian-perjanjian/ kontrak-kontrak dagang dan dapat lebih memperketat dan memperkuat hubungan dagang pihak-pihak bersangkutan.
Para Pihak-pihak lain yang juga berkepentingan terhadap hasil pekerjaan/jasa survei adalah para:


4.1. Penjual, mengetahui kondisi barang yang sebenarnya untuk diserahkan sesuai kontrak.

4.2. Pembeli, mengetahui kondisi barang yang sebenarnya akan diterima.

4.3. Maskapai Pelayaran, dalam rangka menerbitkan Clean On Board Bill of Lading (B/L).

4.4. Bank, didalam proses Documentary Credit Operation, yaitu pada saat bank akan melakukan pembayaran atas sesuatu Letter of Credit (L/C). Dalam hal ini diperlukan adanya kepastian bahwa barang yang bersangkutan telah dikapalkan (dimuat dalam alat pengangkutan) dalam keadaan yang sesuai dengan persyaratan yang telah disepakati oleh kedua belah pihak dalam kontrak.

4.5. Maskapai Asuransi, dalam rangka menetapkan besarnya ganti rugi terhadap kerusakan kehilangan sesuatu barang yang terjadi selama dalam pengangkutan/pelayaran, dan selanjutnya untuk keperluan pelaksanaan Subrogasi dari Maskapai Asuransi terhadap pihak yang bertanggung jawab atas terjadinya kerugian dimaksud.


Untuk keperluan Asuransi ini, perusahaan jasa surveyor berperan dalam:
4.5.1. Risk Survey (Survei mengenai resiko): disini, jasa survei berperan memberikan saran kepada perusahaan Asuransi apakah tarif premi asuransi yang ditetapkan telah sesuai dengankondisi barang yang ditanggungnya.
Perusahaan Asuransi dapat saja menolak menanggung resiko suatu barang, bilamana kondisi barang yang sebenarnya tidak sesuai berdasarkan hasil survei perusahaan surveyor, atau dapat pula hasil survei dimaksud dipergunakan oleh pemilik barang untuk menekan premi agar rendah.

4.5.2. Claim Survey: survei ini dilakukan terhadap barang-barang yang telah ditutup resikonya, kemudian terjadi kerusakan dan atau kehilangan terhadap barang-barang tersebut (dapat berupa barang, dapat pula berupa kapal-kapal alat pengangkut). Kegiatan survei ini lazim dikenal dengan Loss and Damage Survey.

4.5.3. Penilaian sebab rusak atas sesuatu objek asumsi, berapa yang hilang, berapa harga yang harus diganti dan berapa barang tersebut dapat dijual dan lain sebagainya.

4.5.4. Memberikan pendapat dan estimasi atas biaya-biaya yang harus dikeluarkan, biasanya kegiatan ini menyangkut survey bangunan kapal, berupa biaya tukang-tukang untuk memperbaiki apakah wajar dan lain sebagainya.


4.5.5. Membuat sarana ganti rugi kepada perusahaan Asuransi atas resio kerusakan dan kehilangan barang yang ditanggung kepada Maskapai Pelayaran.

4.6. Freight Forwarding, dalam rangka mengetahui kondisi barang yang dikirimnya dan ada pula diantaranya guna menerbitkan Freight Forwarding Bill of Landing (B/L)

4.7. Pemerintah, mengetahui mutu, jumlah, harga, dan kondisi barang yang masuk dan keluar (impor/ekspor) serta dalam rangka pengenaan bea masuk pajak serta pengambilan bea masuk untuk barang-barang modal dan bahan baku dalam rangka Draw Back System.

4.8. Bank Arbitrase, dalam rangka mendamaikan atau menyelesaikan yang tidak dapat diselesaikan sendiri oleh pihak yang bertransaksi.

4.9. Bursa Komoditi (Pialang), guna mengetahui kondisi barang yang akan dibeli dan yang akan ditawarkan.
4.10. Dan lain-lain.


Jika anda membutuhkan Jasa Marine Surveyor silahkan menghubungi kami PT. Binaga Ocean Surveyor (BOS) salah satu perusahaan jasa marine survey yg handal di Indonesia dengan jangkauan wilayah layanan hampir ke seluruh wilayah pelabuhan di seluruh Indonesia, silahkan kirimkan email permohonan permintaan survey anda di nomor kontak kami di nomor telpon di bawah ini, terima kasih.

PT. Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor & Inspection Services
Kabil Industrial Estate
Ruko CNN Blok D3 No. 3 Batu Besar, Kabil, Batam 29467- Indonesia.
Telephone : 0778 7100034
Direct Call 24 hrs : 08127015790
email : info@binaga-ocean.com
web:http://binagaoceansurveyor.com
Blog : http://binaga-ocean.com
http://binaga-ocean.com http://binagaoceansurveyor.com