Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

PELAKSANAAN BUNKER SURVEY DI KAPAL OLEH MARINE SURVEYOR

PELAKSANAAN BUNKER SURVEY DI KAPAL OLEH MARINE SURVEYOR


•    Temui chief  Engineer untuk Melakukan Bunker Survey dan minta kepadanya untuk member tahu bagian deck untuk tidak melakukan kegiatan pemuatan ,pemindahan air ballast /air tawar dll yang dapat mempengaruhi draft atau Trim/list kapal sampai selesainya pengukuram ROB bunker.

•    Periksa dan catat draft kapal kemudian jadikan menjadi Actual Draft untuk mendapatkan trim dan hell kapal.

•    Usahakan agar Trim sekecil mungkin dan kapal berada dalam kondisi upright position selama pengukuran .

•    Lakukan Gauging  (Sounding / ullaging) untuk semua tanki bunker sebelum kegiatan bongkar muat bunker di mulai (intial)bersama dan disaksikan oleh Chief Engineering atau senior Engineering  yang di tugaskan Fihak kapal untuk itu .sebelum melakukan gauging ,periksa tinggi sounding tape,pipa sounding ,dan apakah fuel additive di tambahkan ke viva sounding.

•    Periksa suhu bahan bakar di setiap tanki –jika thermometer tidak tersedia ,khusus ny double  bottom tanks supaya menggunakan suhu air lain saat itu suhu kamar mesin untuk tangki-tangki dalam kamar mesin .Untuk settling dan sewer thaks ,gunakan suhu bunker dalam tanki tersebut.

•    Setelah selesai gauging ,hitung kuantitas bunker yang ada dalam tanki dengan menggunakan table kalibrasi/ tank calibration table kapal dengan koreksi trim dan hell/list kapal.pastikan bahwah sounding table yang di berikan pihak kapal benar dan sesuai dengan nomor tangki -2 yang di ukur.

   
MARINE SURVEYOR
MARINE SURVEYOR

•    Setelah volume bunker dalam setiap tanki di tentukan,gunakan berat jenis (density values)dari bunker receipt terakhir sebelumnya sebagai konversi untuk menentukan berat .Bunker yang tersesisa dikapal biasanya dihitung dalam metric ton,bukan meter kubik.

•    Setelah selesai muat /bongkar bunker ,ulangi langka-langkah seperti pada initial untuk mendapatkan jumlah ROB BUNKER pada saat Final.

•    Selesai Final dan initial sama dengan jumlah ROB bunker yang diterima atau dibongkar di/dari kapal dengan dikoreksi +/- Pemakaian kapal mulai dari initial sampai dengan final adalh jumlah bunker yang di terima.
   
•    Tentukan juga kandungan lain bila terdeteksi  seperti air dan sidemen lain-lain kalau ada ,kemudian dibuat catatan apakah kandungan itu sudah termasuk atau belum dalam jumlah bunker yang di terima.
 MARINE SURVEYOR
MARINE SURVEYOR

Jika anda menginginkan bisnis maritim anda berjalan dengan baik, kami siap memberikan layanan dan mamfaat Mamfaat Jasa Marine Survey PT. Binaga Ocean Surveyor (BOS) sebagaimana tersebut diatas kepada anda sebagian layanan bisnis kami, sesuai motto kami "PT. Binaga Ocean Surveyor " Your Business Partner for Marine Survey dan mereka pun akan senang menerima laporan survey yang diberikan oleh marine surveyor PT. Binaga Ocean Surveyor (BOS) karena proses bunker survey berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan.

Our Service
Marine Surveyor & Inspection Services, Bunker Survey, On Hire Survey, Off Hire Survey, Stuffing Survey, Loading Survey, Cargo Damage and Insurance Survey, Hull and Machinery Damage Survey, Discharging Survey, P&I Survey, Towing & Lashing Survey, On/Off Hire Bunker ROB and General Condition Survey, Towing Approval Survey, Free Gas Survey, Seaworthiness Survey, The Vanning Survey, On Hire Condition Survey, On Hire Bunker Survey, Pre-Hire Condition Survey, Sampling and Gauging Survey, Cargo Condition Survey, Seal Breaking Survey, Condition Survey, Container Inspection, Pre-shipment Condition Survey of Project Cargo, Pre-Loading Survey, Loading/Discharging Supervision of Heavy Lifts and Machinery, Bunker Quantity & Quality Survey, Volumetric Measurement Survey, Tank Dryness/Cleanliness Inspection, Stuffing/Un-stuffing of General Cargo and Frozen Foods/Fruits, Damaged Survey.


Contact Us

PT. Binaga Ocean Surveyor
Kabil Industrial Estate
Ruko CNN Blok D3 No. 3 Batu Besar, Nongsa, Kabil, Batam 29467-Indonesia
Telephone : +62778 7100034
Fax. : +62778 7372503
Direct Call 24 Hrs : +628127015790
Hand-phone : 08117775790 (AOH)
Email : info@binaga-ocean.com
Web: www.binagaoceansurveyor.com
Blog : http://binaga-ocean.com


0 Response to "PELAKSANAAN BUNKER SURVEY DI KAPAL OLEH MARINE SURVEYOR"

Posting Komentar